Skip to main content

Informasi Pelatihan PTK007 Rev-2 dan TKDN, KMI-KBPM Batch VIII

"Untuk saat ini sertifikasi PTK007 hanya diberikan kepada karyawan KKKS dengan rekomendasi dr KKKS tersebut. Jadi saat ini penyelenggara sertifikasi PTK007 yaitu KBPM hanya menerima pendaftaran calon peserta melalui perusahaan (KKKS), belum ada secara pribadi."



Tanya - Caturatna Toerxs


Dear ALL

Mohon bantuan informasinya apabila ada yang mengetahui proses sertifikasi PTK 007 untuk pribadi, bagaimana bisa mendapatkan dan estimasi biaya yang diperlukan.

Terima Kasih


Tanggapan 1 - "kristinadaniati


Untuk saat ini sertifikasi PTK007 hanya diberikan kepada karyawan KKKS dengan rekomendasi dr KKKS tersebut. Jadi saat ini penyelenggara sertifikasi PTK007 yaitu KBPM hanya menerima pendaftaran calon peserta melalui perusahaan (KKKS), belum ada secara pribadi.


Tanggapan 2 - Caturatna Toerxs

Terima Kasih informasinya, tetapi apakah ada lembaga pelatihan yang menyediakan pelatihan serupa meskipun tidak bersertifikat, karena yang saya butuhkan yang utama adalah pemahaman terhadap isi PTK 007 nya.

mohon infonya


Tanggapan 3 - kristinadaniati


KMI dan KBPM menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Pengadaan Barang dan Jasa berdasar PTK007 Rev-2 secara berkala. Bulan lalu diselenggarakan di Bandung dng peserta 35 orang dari kkks maupun vendor. Batch berikutnya akan diadakan di bulan agustus.
Secara rutin, saya akan update informasi melalui milis migas indonesia.


Tanggapan 4 - nur.rukiati


Mba Kristin,
Bulan Agustus rencananya akan diselenggarakan dimana?



Tanggapan 5 - kristina daniati


Untuk lokasi, akan kami tentukan kemudian mengingat kuota pelatihan PTK 007 semester kedua untuk luar Jawa, bisa di Riau atau Balikpapan. Namun bila jumlah peserta tidak memenuhi target, lokasi pelatihan akan dipindahkan ke Bandung.
Bila ada yang berminat untuk mengikuti pelatihan ini, silakan mengirimkan data pribadi:
Nama:
Jabatan/Posisi:
Nama Perusahaan:
Alamat email:
No telp yang bisa dihubungi:
Kota pelaksanaan pelatihan:

ke email saya di: kristinadaniati@gmail.com. Bila ada pertanyaan atau informasi lain yang diperlukan, silakan mengirimkannya ke email tersebut atau bisa hubungi saya di 0878 8247 6768.


Tanggapan 6 - Sugiri Home sugiri_7


Mba Kristin,

apakah untuk perusahaan jasa penyedia tenaga kerja dan konstruksi dibidang Migas
perlu mengikuti pelatihan ini ?

mohon pencerahannya.


Tanggapan 7 - kristina daniati


Pak Sugiri,
Judul dari pelatihan ini adalah manajemen pengadaan barang dan jasa untuk KKKS berdasar PTK 007 Rev-2/2011. Oleh karena itu peserta dari pelatihan ini adalah pelaku bisnis di industri oil & gas di Indonesia yang memang mempunyai kepentingan dalam proses pengadaan barang dan jasa di KKKS. Untuk jasa konstruksi (EPC) atau manpower  supply juga banyak yang mengikuti pelatihan ini sebelumnya.
Demikian informasi dari saya.
Administrator Migas migas_indonesia@yahoo.com


Tanggapan 8 - Mbak Kristina ( Moderator KBK SCM)


Rencana penyelenggaraan Batch 8 direncanakan pada bulan September 2012 karena pada bulan Agustus 2012 masih  berada dalam suasana Lebaran.
Silahkan saja di kordinir  oleh KBK SCM  jika masih banyak minat dari rekan2 di Milis ini akan menambah ilmu PTK 007.

Selain itu KMI juga sudah mendapat dukungan dari BPMIGAS untuk mengadakan dialog PTK 007 dengan para alumni Batch 1 sd 7 dan anggota Milis yang tertarik mengenai pelaksanaan PTK 007 selama ini.


Tanggapan 9 - kristinadaniati


Baik, Pak Herry, noted.
Informasi lainnya akan kami update. Mengenai forum dialog alumni pelatihan ini, juga akan diupdate melalui milis ini dan email alumni. Tks



Tanggapan 10 - "Sketska N."

Sukses untuk para panitia pelatihan PTK007 ini ...
Nomor nya jadi ingat film2 berseri double O seven (007) hehe. Insya Allah juga semakin memperbaiki sistem SCM yg ada di negri kita, barakallahu.


Comments

  1. Dear Mba Kristina,
    Saya mahasiswi yg tengah menyusun skripsi dg tema yg sangat relevan dg PTK 007 ini, bisakah saya mengikuti training ini ?

    Terima kasih.
    Dewi

    ReplyDelete
  2. Dear Mba Kristina,

    Mohon pencerahan jika hanya ada 1 saja yang diikut sertakan dalam pelatihan PTK 007 ini dari perusahaan dimana tempat saya bekerja.
    apakah bisa bu?

    ReplyDelete
  3. Ada butuh Tenaga kerja TKDN hubngi saya ya : Pengalaman saya adalah sebagai Assessor dan Verifikator Komitment TKDN untuk KKKS dari pengalaman saya di lembaga independen selama 3 tahun lebih.

    Cp : 085267451228/ irmansyah.perwira@gmail.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

DOWNLOAD BUKU: THE TRUTH IS OUT THERE KARYA CAHYO HARDO

  Buku ini adalah kumpulan kisah pengalaman seorang pekerja lapangan di bidang Migas Ditujukan untuk kawan-kawan para pekerja lapangan dan para sarjana teknik yang baru bertugas sebagai Insinyur Proses di lapangan. Pengantar Penulis Saya masih teringat ketika lulus dari jurusan Teknik Kimia dan langsung berhadapan dengan dunia nyata (pabrik minyak dan gas) dan tergagap-gagap dalam menghadapi problem di lapangan yang menuntut persyaratan dari seorang insinyur proses dalam memahami suatu permasalahan dengan cepat, dan terkadang butuh kecerdikan – yang sanggup menjembatani antara teori pendidikan tinggi dan dunia nyata (=dunia kerja). Semakin lama bekerja di front line operation – dalam hal troubleshooting – semakin memperkaya kita dalam memahami permasalahan-permasalahan proses berikutnya. Menurut hemat saya, masalah-masalah troubleshooting proses di lapangan seringkali adalah masalah yang sederhana, namun terkadang menjadi ruwet karena tidak tahu harus dari mana memulainya. Hal tersebut

Apa itu HSE ?

HSE adalah singkatan dari Health, Safety, Environment. HSE merupakan salah satu bagian dari manajemen sebuah perusahaan. Ada manejemen keuangan, manajemen sdm, dan juga ada Manajemen HSE. Di perusahaan, manajemen HSE biasanya dipimpin oleh seorang manajer HSE, yang bertugas untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengendalikan seluruh program HSE. Program  HSE disesuaikan dengan tingkat resiko dari masing-masing bidang pekerjaan. Misal HSE Konstruksi akan beda dengan HSE Pertambangan dan akan beda pula dengan HSE Migas . Pembahasan - Administrator Migas Bermula dari pertanyaan Sdr. Andri Jaswin (non-member) kepada Administrator Milis mengenai HSE. Saya jawab secara singkat kemudian di-cc-kan ke Moderator KBK HSE dan QMS untuk penjelasan yang lebih detail. Karena yang menjawab via japri adalah Moderator KBK, maka tentu sayang kalau dilewatkan oleh anggota milis semuanya. Untuk itu saya forward ke Milis Migas Indonesia. Selain itu, keanggotaan Sdr. Andry telah saya setujui sehingga disk

Penggunaan Hydrostatic Test & Pneumatic Test

Pneumatic test dengan udara (compressed air) bukan jaminan bahwa setelah test nggak ada uap air di internal pipa, kecuali dipasang air dryer dulu sebelum compressed air dipake untuk ngetest.. Supaya hasilnya lebih "kering", kami lebih memilih menggunakan N2 untuk pneumatic test.. Tanya - Cak Ipin  Yth rekan-rekan milis Saat ini saya bekerja di power plant project, ditempat saya bekerja ada kasus tentang pemilihan pressure test yang akan digunakan pada pipa Instrument, Pihak kontraktor hanya melakukan hydrostatic test sedangkan fluida yg akan digunakan saat beroperasi adalah udara dimana udara tersebut harus kering atau tidak boleh terkontaminasi dengan air, pertanyaan saya : 1. Apakah boleh dilakukan hydrostatic test pada Instrument air pipe?? 2. Jika memang pneumatic test berbahaya, berapa batasan pressure untuk pneumatic test yg diijinkan?? Mohon pencerahan dari para senior, terima kasih. Tanggapan 1 - Apriadi Bunga Cak Ipin, Sepanjang yang saya tahu, pneum